Hidup… Berjuang!

Hu..hu… sebenarnya saya tadi dah nulis post panjang-panjang… eh… tahu-tahu kompienya hank.. loh kenapa? Saya cek ternyata, komputer server lagi dimatiin. Alhasil hilang sudah datanya… Hu..hu… (sekedar info, kompie yg saya pake memakai jaringan kompie klon, tahu ga?). Klo mau tahu….. baca bukunya deh… pembahasannya rumit deh apalagi yang bukan teknik… tar malah pusing…

Well, tulis ulang lagi deh… apa yah? Oya, saya nih da mulai skripsi… tapi lagi mandeg… lagi-lagi…. gara-garanya sih ga bisa ketemu pak kajur. Padahal kan temanya sederhana, setuju pa ga dgn judul skripsi saya. Yah begitulah… tema boleh sederhana tapi ketemunya sulit… yah maklumlah beliaunya sibuk. Klo dipikir-pikir tema yang diusung buat pertemuan dengan pak kajur harus yang rumit jangan sederhana biar sepadan dengan perjuangan ketemu pa kajur. He…h.. kok gitu? Mang mau makan bareng? Ah garing.

Sekarang saya berencana memakai metode gerilya, yaitu datang pagi-pagi tiap hari kecuali hari Sabtu Minggu dan hari libur ke kampus. Mudah-mudahan ketemu pak kajur… Amiin

Terus apa lagi ya? Saya tadi nulis apa ya? Ohya, gosip fitnah. Belum lama ini, kaka saya digosipin fitnah ma orang-orang di sekitar rumah bahwa kakakku ini dah hamil sebelum nikah. Ya Allah! Saya sudah jadi saksi matanya, belum pernah dia begitu… klo kerja pulangnya tepat waktu, klo pacaran mesti ke rumah dulu biar bisa diawasi, apalagi yang kurang….
Aduh… naudzubillah mengapa tega-teganya mendzalimi begitu? Klo dibilangin ni orang-orang ga pada percaya malah pasang jarak lagi. Apalagi pake diejek-ejek pula. Nyaris aja saya kembali menjadi the silent man with no smile. Jangan deh…. menakutkan loh tar…

Apa yang bisa kami lakukan hanyalah sabar… semoga mereka sadar bahwa hal itu tidaklah benar. Apakah mereka tidak mengetahui bahwa membicarakan orang lain terlebih lagi keburukan (apalagi berita boongan) itu sama aja dengan memakan bangkai saudaranya sendiri? Sekarang saya jadi mengerti bagaimana perasaaan selebritis mengenai gonah (istilah saya untuk gosip dan fitnah) baik oleh media massa ataupun masyarakat terkait….

Ya.. Allah berilah kami kesabaran untuk melalui ujian ini. Mudah-mudahan Allah mengampuni orang-orang yang terlibat dengan gonah ini. Mudah-mudahan Allah memberikan jalan keluar untuk mengatasi ini.

Kalau dipikir-pikir, barangkali ini adalah kesempatan untuk membersihkan dosa. Menurut yang kuketahui, orang yang memfitnah dosanya akan diambil dari orang yang difitnah, pahala orang yang memfitnah akan dikurangi dan  diberikan kepada orang yang difitnah. (betulin kalo salah ya). Begitu juga kesempatan untuk membuktikan diri bahwa kami dapat bersabar. Mudah-mudahan demikian…. doain yah mudah-mudahan demikian…

1 Komentar (+add yours?)

  1. ViVa La RiFkY
    Feb 02, 2007 @ 00:03:45

    wahhhh yaaaa sabarr yahhh..

    smua aada hikmahnya..

    setiap masalah pasti ada jalan keluarnya….

    cheer up friend….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: