Kehidupan Sekitar

Hmm… belakangan ini, hidup semakin sulit. Semakin banyak ujian-ujian kehidupan. Mirip UAS aja. Mulai dari persoalan di dalam diri, seperti keengganan untuk melakukan sesuatu (dengan kata lain malas) sampai di luar diri, seperti gosip fitnah oleh tetangga. Hampir saja saya kembali menjadi seperti dulu (the silent man with no smile), gara-garanya sih menyerap polusi pikiran negatif dan juga lingkungan yang ‘kondusif’.

Untung Alhamdulillah, ada semacam pengendalian diri, yang menyatakan untuk memerangi tentara-tentara pikiran negatif. Begitu juga adanya kemauan untuk mengubah diri sendiri, akhirnya saya tidak jadi bertransformasi menjadi the silent man with no smile.
Banyak hal-hal kejadian mulai dari  munculnya saya di dunia ini hingga saat saya menulis post ini. Dari kejadian-kejadian itu, saya mencoba mengekstrak pelajaran yang mungkin bisa diekstrak. Dengan begitu saya bisa berubah menjadi lebih baik.
Kadangkala kehidupan tidak berjalan seperti yang diharapkan, namun demikian, saya yakin, setiap kejadian yang terjadi akan membawa makna bagi yang mengalaminya. Entah akan disadari hari ini atau di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

