Pindah Blog… Jalan-jalan Bersama Anak-anak

Hm…. lama ga update ni… abisnya lama banget buka postingan blog FS ini. Masak buka ini kalah cepat dengan buka situs email Yahoo?? Sampe 5 menitan.. kadang gagal konek. Jadinya males update blog.

 Eh… ternyata ada yang protes… kenapa ga pernah update blog lagi.. well… begitulah… jadinya disaranin untuk buka blog baru di www.blogger.com katanya sih lebih cepat n powerfull. Well, ya udah saya putuskan untuk pindah aja ke situ. Jadilah: http://yusufapriyadi.blogspot.com Mampirlah ke sini yak!! Ohya, terima kasih pada Denny atas perhatiannya.

 Sebagai balas dendam karena gagal posting blog pada waktu-waktu sebelumnya…. saya kasih cerita ah… WARNING.. cerita ini bakalan panjang, klo mo baca tapi segan karena takut tagihan internet melonjak. Copy paste, save ke Word ato Notepad ato sebangsanya. OKE!! Next destination. Sarinah. (hehe..he… ikutin suara busway).

 Beberapa waktu lalu, saat liburan sekolah, saya hendak pergi ke bank tuk bayar tagihan listrik, telpon, dan internet. Nah pas lagi di jalan ketemu ma anak-anak tetangga yang nanya mo kemana. Saya bilang ke bank. Terus saya ajak mo ikut pa ga. Ternyata mereka mau ikut malah antusias banget.

Saat berangkat ada 4 anak, saat kembali ada 2 anak. Binun? Tadinya sih 4 orang tapi tiba-tiba aja 2 orang ga jadi ikut… ya udah cuek aja. Toh ringanin biaya ongkos… ;-B) Habis bayaran di bank, saya ngusul tuk pergi ke ITC Permata Hijau. Dijawab “terserah Yaya”.. kok pasrah amat sih??? Kali ga tahu mau kemana lagi…. ya udah gapapa lah. Sampe di sana… jalan-jalan… pergi ke konter diorama kereta api. Di sini anak-anak antusias banget… “wah ada kereta api yang bersuara”, “waii… ini ada kereta yang balapan!!”, “Yaya, lihat kereta ini! Kereen banget!!”. Dan segala macam komentarnya… lucu deh lihatnya, pokoke bikin semangat aja deh. Tak terasa dah sekitar 2 jam-an di situ… kemudian salah satunya berkata tuk main di lantai tiga.

Di lantai tiga itu ada semacam dingdong, crane boneka, dan lain-lain. Mereka merengek tuk minta koin buat mainin berbagai mainan yang ada disitu… ya udah saya kasih aja beberapa duit buat beli koin.

Tapi karena udah sore, diputuskan tuk pulang.. dengan jalan kaki dari ITC sampe ke rumah. Jalan kaki!!?? Well…. gapapa kok toh olahraga. Lagipula saya dah nanya mereka sanggup ga jalan kaki ke rumah, anak-anak menjawab sanggup. Malah bilang  bahwa saat mereka pergi ke senayan itu dengan jalan kaki, pulang pergi lagi. Jadi kloplah. Saat nyampe ke rumah, eh… ditanya ma anak-anak, kok pulangnya ampe sorean… hehehe… saya jawab tanya aja ma mereka kenapa pulangnya sorean. Jahil dikit-dikit lah, biar hidup ini asyik.. hehe..

Well…. rasanya asyik sekali klo bisa jalan-jalan ma anak-anak kecil. Terkadang ada hal-hal yang membuat kaget, salah satunya anak-anak sanggup untuk jalan kaki jarak jauh ga pake naik kendaraan.. wah ulet juga niatnya. Kepolosan dan kejujurannya juga hal menarik untuk diperhatikan… anak-anak kecil biasanya selalu blak-blakan mengenai apa saja. Bahkan saking blak-blakan tak jarang pake menjelek-jelekan orang lain. Wow berbeda banget dengan kita-kita yang dah gede ini. Kita aja dalam bersikap terkadang pake topeng kepura-puraan mengenai sesuatu. Kadang malu dan iri juga klo melihat sikap mereka yang jujur dan polos.

Klo dipikir-pikir, kenapa kita yang dah gede ini dalam bersikap memake topeng? Apakah waktu kecilnya itu pake topeng monyet alias topeng mainan? Kata sahabat, kita ini dulunya waktu kecil seperti itu, tapi kita kemudian terdistorsi menjadi sekarang. Well… apapun itu, yang jelas kita mestinya meneladani anak-anak kecil. Selama ini kita meneladaninya dari orang-orang gede.. padahal yang kecil-kecil aja punya keteladanan yang perlu kita ikutin. Tinggal masalah ego aja. Apakah anda sanggup?

BTW, kayaknya asyik ya punya adik. Welll, saya anak bungsu… jadinya ya mainnya sama kakak-kakak yang umurnya beda sekitar 5-6 tahun. Jadi kepingin juga punya adik kecil. Pastinya asyik ya. Saya pernah mimpi klo saya punya adik perempuan yang
masih kecil. Anaknya lucu. Pokoke saya manja-manjain adikku itu. Seneng deh dipanggil kak Yaya ato mas Yaya. Welll… cuman mimpi ya… ah gapapa lah kapan lagi punya adik ;P

Mungkin kali ya… klo dah punya anak pasti seru sekali. Saya ngebayang klo punya anak tar saya ngedidiknya untuk mencintai  lingkungan alam, tumbuhan maupun hewan. Biar nanti kelak jadi perintis penyelamat kehidupan hayati di Indonesia dan dunia.
Klo perlu menjadi seorang pemimpin dunia yang membawa dunia ke arah kesejahteraan dan adil di semua lini kehidupan. Welll… ngimpi banget ya? Gapapa lah, yang penting punya visi dan misi gitu. Hm… tinggal seorang istri aja.. kira-kira ada ga yang cocok dengan visi dan misi ini? Wallahua’lam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: