Cinta…? Bug ato bukan??

Belum lama ini saya chatting ma seorang sahabat. Tapi ada yang aneh. Dia ngomong ga seperti biasanya. Gaya ngomongnya berbeda sekali. Jadi malah teringat seseorang yang lain.

Tiba-tiba sahabatku itu berkata sayang sama saya. Saya kaget.. karena seumur-umur dari awal hingga hari ini belum pernah ada yang bilang sayang sama saya. Well,, apalagi sahabatku itu kan cowo, rasanya aneh saja. Tapi karena sudah menjadi sahabat, dan saya berpikir mungkin yang dimaksud itu sayang sebagai seorang sahabat, bukan sebagai kakashi (lah emang Naruto yaa hehehehe)…

Jadi berusaha berpikiran positif saja. Tapi semakin diteruskan chattingnya, terasa betul kalo gaya chattingnya berbeda sekali… malahan saya teringat ma seseorang pujaan hatiku… karena gaya ngomongnya sama persis dan khasnya dia.

Entahlah, apa saya ini emang sentimentil dan berbicara pake hati ya? Entahlah.. Tapi saya teringat dulu chatting pernah ada keganjilan sebelumnya. Ada seorang teman yang baru saya add YM-nya (katakanlah si Daya), bertanya ini siapa ya. Uniknya ada seorang teman yang sudah lama saya chatting (sebut aja si Mawan), bertanya sama persis seperti yang dikatakan si Daya.. pokoke ngomongnya sama persis.

Padahal si Mawan kan sudah lama jadi teman chatku, mestinya tau siapa saya. Belum lagi, si Mawan kan kerja bareng ma saya pada saat itu. Saya langsung saja samperin dan tanya apakah dia kirim pesan ga, ternyata dia lagi ga ol. Lah?? Ini bug ya? Sekedar info, program chat yang saya pake adalah Pidgin di Ubuntu 8.04.

Terus ada lagi bug lainnya, yaitu chat kedua buddy yang keduanya online dijadiin satu window chat sehingga terkesan seolah-olah lagi conference. Padahal saya saya ga buat conference dan bukankah klo conference mesti ada persetujuan untuk gabung? Tapinya disini malah langsung saja jadi satu window chat.

Padahal biasanya klo saya klik seorang buddy, membuka window khusus untuk buddy itu. Tapi dalam kasus saya, klik salah satu dari kedua buddy itu langsung seolah-olah lagi berbicara dengan kedua buddy itu.

Benar-benar repot banget, bayangkan klo si buddy (sebut si Wide) sedang ngomong, tiba-tiba Wide diganti dgn, sebut saja Chito yang juga lagi ngomong. Jadinya ganti-gantian,, mana topiknya beda lagi…. repot saya membalasnya takut tar balasannya salah kirim…. repp..pooot deh..

Saya kala itu dah coba delete salah satu buddy (si Wide), kemudian add lagi eh kok larinya ke buddy yang sama (si Chito). Jadi repot de.. heheh kayak kembar siam aja deh..πŸ˜€ Untung sampe sekarang ini, salah satu buddy itu ga ol sementara yang lain ol..

Kembali ke topik (belakangan ini saya OOT terus seh..πŸ˜› ), karena jadi teringat dengan kutu-kutu bug sebelumnya,, jangan-jangan saya sebenarnya lagi berbicara dengan pujaan hatiku ya?? Wah.. jangan dong.. mudah-mudahan aja itu emang kerjaan iseng sahabatku..

Klo itu adalah bug, waduh gawat.. tar muncul kesalahpahaman lagi de… aahh… saya sempet down karena ini….

Saya sudah mencoba konfirmasi ke yang bersangkutan, tapi sampe saat postingan blog ini ditulis belum ada jawaban.. mana nomor sahabatku ternyata dah ga aktif,, saya mpe dapat balasan, “Ng!Salah Sambung!”… kasar amat tuh orang.. tapi yang terpenting kok ga bilang-bilang ganti nomor ya… tega banget c.. uh huh!!

Uhh… beginilah jadinya… down abiss seharian.. Tapi aneh.. saya kok merasa senang sekali dan juga perasaan cinta di dalam hatiku tiba-tiba bergebu-gebu mendobrak pertahanan di dalam dadaku ini. Jadinya merasa melayang gitu.

Baru kali ini ada seseorang yang menyatakan sayang padaku… terlepas dari kejadian aneh itu.. saya jadi semangat menjalankan hidup… semakin yakin bahwa saya masih dibutuhkan di dunia ini.. masih diperhatikan di dunia ini….

Bukannya saya hendak mengatakan bahwa selama ini saya ga diperhatikan dan dibutuhkan,, tapi ya.. kala itu saya merasa begitu.. seolah-olah dunia ini indah gitu deh… jadi saya kira-kira mengerti perasaan orang yang jatuh cinta.. mengapa mereka bertingkah laku bodoh dan tidak masuk akal…

Tapi terkadang saya jadi merinding sendiri niy.. kan yang bilang tuh cowo looo cowooo.. wiiiyyy… tapi klo misal kutu bug,, mungkin bisa diterima.. itupun klo dia cewe segh… tapi klo cowo juga atow bukan bug?? Wiiyyyy…. saya takut dikirain saya homo…. waaaaaa… homo sapien…. wwweeeee… Nooo.. moga-moga ga deh..

Ternyata mahluk yang namanya homo sapien itu mengerikan ya… jadi kadang-kadang saya jadi tanya-tanya… homo itu artinya apa yaaaa….?? Kenapa diberi nama latin homo seh….. Saya ga mau jadi kaum nabi Luth AS yang terkutuk itu… wiiiiyyyy…. Benci ah….

Tapi betul juga sabda Nabi Muhammad SAW, klo ga salah beliau pernah berkata kurang lebih seperti ini, Jika engkau sayang kepada seseorang, maka katakanlah sayang kepadanya. Kurang lebih seperti itu,, CMIIW…

Yang jelas gitu deh… loh kok ga jelasπŸ˜€ ya.. tau deh.. mungkin gara-gara rasa sayang itu masih ada sehingga saya ga bisa berpikiran jernih nih… parah…

Tapi kesimpulannya…. aplikasi teknologi informasi tak bisa dipercaya 100%… liat aja kejadian tadi tuh.. loh klo gitu postingan blog ini juga ga bisa dipercaya 100% dong??? Ehh.. percaya dong… plz…. klo saya boong, maka dosa saya tanggung sendiri.. alaah.. malah ngeles sih…

Pokoke.. klo mo ada sesuatu yang serius macam pernyataan cinta, mendingan jangan lewat teknologi, lebih baik tradisional alias langsung ke orangnya… one to one.. head to head.. face to cafe. Eh… yg bener face to face heheheh…πŸ˜›

Tinggalkan Balasan

