Dingin-dingin meriang… Busway pun bersikap dingin

Hai hai hai… lama gak posting… pa kabar semuanya? Baik-baik aja kan?? Dah lama gak mampir ke blog FS gara-gara facebook. Loh… iya… saya dipaksa liat semua aktifitas teman-teman facebook yang luthu-luthu, sehingga saya gak tahan untuk gak komentar heheheh.. Alaah gak ada hubungannya lagi.

Saya hari ini mo nulis-nulis lagi… dah lama banget… maklum gw sibuk bener nih. Okeh, saya mo cerita nih… kemarin gw mengalami hari sial lagi menyebalkan… mau tau?? Saya masuk angin + nyaris ketinggalan busway.

Kok bisa??? Iya bisa… nih saya ceritain yah kronologisnya. Saya kan kerja di kantor RDS BPPT yang pake AC. Nah saya kan kerja menangani server-server, apalagi hari itu ada server yang rusak. Tapi sebelnya lo… saya dapat shift I pagi… dan tau gak artinya apa?? AC-nya diset 16 derajat Celcius!!! Wuooh.. dingin bener… asoy bikin perutku meriang… mana juga jaga mpe shift 2 malam.

Kenapa mesti gitu? Yah.. gak usah tanya.. kan yang disayangi di kantor itu mesin server bukan manusianya hehehe..

Ni angin gak diundang masuk ke dalam perutku, padahal gak ada resepsi kondangan di perutku hohohoho…. padahal dah sarapan, makan siang, dan makan malam… kurang apa lagi?

Cemilan?? Itulah masalahnya… kulkas di kantor cuman secuil adanya, itupun gak bikin perutku nyaman juga… Begonya lagi dah tau kantor dingin begitu, eh malah gak pake jaket ahahahaha. Mungkin lagi asyik menerima angin sepoi-sepoi kesejukan hehehe.

Tapi yaa dasar gw ini, karena dah asyik masyuk dengan kerjaan, jadi gak peduliin dengan itu semua. Maklum, saya dah niatin untuk nyelesaiin tugas kerjaan yang emang dah direncanakan sebelumnya: repair server.

Emang sih dah dapat titah dari boss untuk format aja tuh server. Tapi dasar gw yang suka penasaran, mo coba cari cara perbaiki tanpa harus format… yaa maklum gak mau jadi hantu penasaran lagian juga siapa tau ini akan jadi modal kelak klo menghadapi situasi serupa tapi gak boleh diformat, karena ada data-data yang penting gitu.

Server rusak karena masalah partition corrupt di partisi /home, maka saya coba tuk format partisi yang rusak itu saja gak usah semuanya. Masalahnya gak bisa masuk ke layar login linux… sebelnya saya gak bisa konsen… gara-gara saya kebelakang mulu cuman untuk buang angin… hufh!!

Tapi ada sisi bagusnya sih, saat lagi di wc saya bengong mikir gimana caranya… eh saya dapat ilham tuk pake installer via network tuk partisi.. hahaha kebelakang dapat inspirasi😀

Terus dengan langkah mantap, saya coba pake installer via network tuk partisi.. eh.. bisa!!! Hehehehehew.. ternyata gak percuma buang angin di wc weheheheheh.

Tapi tetep gak bisa partisi dengan sukses…. karena ternyata ribet banget partisi linux (pakenya tipe partisi LVM).. maunya ingin delete partisi yang rusak aja gak usah yang sehat.

Tapinya dia gak mau… maunya kalo semua partisi yang ada itu didelet. Grembel…. akhirnya karena kesel perut meriang + kentut saya pencet tombol power tuk booting. Eh tau-tau bisa masuk ke layar login, gak tau kenapa bisa padahal partisi /home masih aja error…

Tapi sayangnya…. sistem operasinya jadi berjalan seok-seok. Muncul peringatan bahwa suatu service yang klo gak salah ingat namanya gdm error… pesan error ini muncul setiap 1 menit sekali.. bener-bener gangguin banget…

Akhirnya dengan keputusan bulat gak pake putaran kedua dan kesepakatan politik serta membangun koalisi, langsung aja format dan install ulang OS. Akhirnya satu masalah pun usai dengan sukses besar ahahaahah..😀

Tapi perutku masih saja bergejolak… bahkan saya masih sempet-sempetnya kentut pas solat isya di rokaat terakhir. Bayangkan, rokaat terakhir pas lagi duduk terakhir kentot!! Padahal itu solat berjamaah…. oh tidaaaak… pahala 27 derajat melayang dari hadapanku….. hiks… hiks… sial… tapi saya memutuskan gak solat di kantor, di rumah aja deh.. takut kentut lagi, tar sia-sia usaha solatnya…

Terus lanjut kerjain repair alarm agar bisa berbunyi tanda jam pulang kantor… eh gak ding😛 yang benar agar alarm berbunyi setiap kali ada data yang diterima dari laut. Mengingat server yang rusak itu sebenarnya juga melayani service alarm…

Saya set alarm dan pasang programnya. Bisa berbunyi!! Tapi gak bisa nyetop.. wah.. panik dah.. alarm berbunyi nyaring terus… klo gak dimatiin tar bisa-bisa polisi datang karena kantor RDS habis dibobol… hehehe… gak ding.. emangnya RDS itu bank hehehehe… becanda😀

Saya gak kehilangan akal. Matiin aja alarmnya dengan cara cabut alarmnya hehehehe.. tapi gak bisa juga… soalnya pas dicolokin lagi alarmnya langsung bunyi… duh telingaku jadi agak budek saking nyaringnya… Untung ada temen yang bantuin. Langsung coba pake kill program alarm. Mati dah alarmnya hehehehe….

Tapi sayangnya gak bisa berbunyi setiap ada data yang diterima…. wah… waktu kerja gw dah habis.. ya udah bersiap-siap pulang.. tapi saya mencoba delegasiin tugas ini ke teman-teman kantor yang berminat via laporan.

Gara-gara itu, gw baru pulang jam 21:30an, jadinya nyaris gak dapat busway ke Lebak Bulus… emang sih ada busway Blok M, tapi kan saya transit 2 kali dulu baru bisa dapat busway Lebak Bulus yaitu di halte Harmoni dan halte Jelambar.

Tapi karena gak ada pemberitahuan apapun, ya udah saya transit di halte Jelambar, pas sampe di halte itu waktu dah menunjukkan jam 22:10 tapi…. kata petugasnya busway jurusan Lebak Bulus dah tutup..

Waaa gw bener-bener panik!! Perut lagi mules mana saya gak tau arah… apalagi jam segitu, kendaraan umum mana lewat… emang sih klo kayak gini biasanya saya dengan senang hati eksplor wilayah untuk mencari jalan pulang.. tapi bukan saat yang tepat untuk bersenang-senang.

Woii ini dah malam!! Belum lagi perut lagi meriang lagi… terus saya tanya ma petugasnya ada kendaraan yang menuju ke Kebayoran Lama ga? Eh.. gak dijawab.. waaahh panik dejh…

Tapi anehnya… saya merasa saya mesti nungguin busway yang menuju ke Lebak Bulus… padahal dah sepi gitu… well ini kata hati berkata demikian.. gak tau kenapa…

Eh.. tau-tau.. ada orang yang bilang tuk naik busway aja. Hahh??? Kan kata petugasnya dah tutup??? Apalagi yang bilang tuh pake tampang kayak mo makan orang gitu, jadi segan percaya gitu loh…

Tapiii… buswaynya mau aja berhenti gitu… dan… tampaknya orang itu kenal-kenal ama petugasnya.. wah jangan-jangan ini orang supervisornya busway ya…😛 ahahahaha… rupanya saya diberi kemudahan oleh Allah untuk pulang.. alhamdulillah…

Tapi (lagi) gw sendirian aja… satu-satunya penumpang disitu.. grogi…. tapi akhirnya datang juga.. 1 penumpang yang tersesat sepertiku heehehehe😀

Sayang, dia gak sudi mo nemenin,, karena dia dah turun duluan di 2 halte berikut.. jyaah… sendirian dah di busway sebagai penumpang… sebelnya karena sendirian, otomatis kerasa banget dinginnya ac busway.

Jadi deh perutku tambah kembung dan meriang… kentut pun makin menjadi-jadi.. tapi untung gak kedengaran ma petugas hhehehehe moga-moga gak kecium baunya hehehehe…😛

Akhirnya setelah penantian lama setelah berkeringat dingin melulu… datang juga halte yang ditunggu-tunggu, halte Medika Permata Hijo. Keluarlah saya dari busway dingin itu, dan pulang ke rumah fiuuuh….. lega.. bisa makan-makan di rumah sepuas-puasnya hehehehe😀 alhamdulillah perutku udah mendingan sekarang… fiuuuh….

Hikmah: Ke kantor mesti bawa cemilan dan makanan yang banyak biar gak keroncongan, khususnya di shift 1 apalagi klo dapat dua shift macam tadi terus jangan lupa pake jaket!!! Terus tampang galak bukan berarti hatinya juga jahat, siapa tau tampang setan tapi hatinya kayak malaikat. Lalu pulang kantor mesti tepat jam 9 malam pas, jangan lewat!!! Klo gak ketinggalan busway Lebak Bulus nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: