Blog Baru Tapi Lama

Halohai!! Akhirnya salah satu impianku kesampean… apaan tuh? Membuat blog khusus membahas tentang howto Linux. Hehehe… Itu sebenarnya lebih merupakan dokumentasi hasil kerja selama ini.

Selama kerja, saya selalu membuat dokumentasi pengerjaan, maksudnya nanti klo sewaktu-waktu butuh, tinggal liat dokumentasi itu, jadi gak perlu lagi cari-cari informasi di internet yang kadang-kadang agak berbeda dengan hasilnya dan kadang pula caranya berbeda.

Selain itu, juga buat jaga-jaga untuk generasi penerus di kantorku kelak jika saya sudah tidak ada. Ya… intinya jangan sampe saya pergi, terus kantor jadi gak keurus… Ya.. semoga itu gak terjadi.. Amiin.

Setelah dokumentasi terkumpul banyak… lama-lama saya berpikir, rasanya sayang klo semua dokumen ini disimpan di “laci harddisk”. Bisa aja saya klo dah keluar (baca: berhenti) terus membutuhkan dokumentasi itu, bisa-bisa berabe.. kan pastinya gak bisa akses lagi.

Kemudian berpikir, kenapa tidak buat blog khusus aja? Siapa tau bisa jadi ladang amalan menyebarkan ilmu. Biarpun sedikit, paling tidak memberikan inspirasi dan ilmu. Siapa tau, dengan membaca blog itu akan muncul generasi penerus yang lebih kuat dibidang IT khususnya Linux.

Akhirnya… setelah tensi kerjaan di kantor mereda, saya bisa menulis howto di blog. Alhamdulillah… ini berkat rahmat Allah.Terima kasih ya Allah…

Blognya sendiri sebenarnya sudah lama ada… sejak waktu kuliah. Tapi jarang ngisi blog, soalnya waktu kuliah dulu benar-benar sibuk. Ya sibuk kuliah, sibuk organisasi, sibuk kepanitiaan, sibuk main (loh), sibuk kerja (jadi pembokat di rumah sendiri😛 ), sibuk jalan-jalan, sibuk-sibukin diri😀

Nah daripada kosong terus, mendingan dipake aja tuh blog😛 ohya ini link blognya: http://ryujinblue.blogspot.com/ Mampir yaa.. dan jangan lupa isi komentarnya… biar eksis terus.

Ohya maaf masih sederhana, masih dalam pembelajaran. Insya Allah akan terus berkembang. Mohon doanya, kawan-kawan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: