First Day; To Malaysia

5 Oktober 2009
Departure, Leisure..

05:00
Abis subuh tidur karena emang cape bener akhir-akhir ini.. kerjaan gak ada liburnya.. fuuh..

07:00
Bangun, abis mimpi indah.. pujaan hati request di Facebook: menjalin hubungan dengan saya… ahaha.. just a dream… tapi lumayan untuk memunculkan harapan dan semangat untuk melalui kerasnya hidup ini..🙂 .

09:00
Berangkat, setelah dikasih pinjem HP Nexian ma kakak, katanya biar saya bisa fb-an, bahkan dibayarin pulsanya.. waduh kakakku tersayang begitu baik sekali.. sayangnya charger-nya kebawa kakak, jadi sia-sia pinjemnya.. akhirnya gak jadi dibawa deh…

9:30
Setelah berjuang mencari taksi sampai-sampai jalan-jalan demi menemukan tempat taksi strategis, alhamdulillah dapat juga. Habis seratus ribu kembali tiga ribu, plus 4.500 ditambah 6.000 buat bayar tol….

Ternyata selama perjalanan saya disambut hujan… rupanya Miss Rain benar-benar tak ingin kehilanganku… seperti waktu ke Jogja tempo hari, saya pun disambut hujan selama perjalanan ke Jogja…

10:25
Tiba di bandara, ke toilet untuk cek seperti apa si toiletnya.. Klo bersih berarti bandaranya bagus…. halah ahaha… Memasuki bagian dalam bandara setelah melewati pemeriksaan bagasi.

Check in bayar 150 ribu, taruh bagasi. Urus fiskal yang gratis jika punya npwp. Eh ternyata dipanggil seseorang… Siapa? Ohhw.. Anis dan Fifi.. rupanya juniorku juga ikutan ni.. lumayan bisa bareng-bareng keluar negeri. Tapi si Digit mana ya… katanya mo bareng berangkatnya…

10:30
Akhirnya Digit tiba… selagi dia ngurus segala administrasi, saya tunggu di kursi tunggu. Setelah selesai, kami bersama-sama mengurus visa dan cap paspor, lalu boarding pass. Tinggal tunjukin tiket Air Asia serta form Keberangkatan.

Ohya hati-hati dengan pemeriksaan, pemeriksaan tahap pertama tidak begitu ketat, pas lewat tidak ada alarm berbunyi. Pada tahap kedua baru berbunyi.. Tapi alhamdulillah setelah diperiksa singkat diijinkan lewat.

Oh… sedekar info, jangan bawa cairan dan benda-benda tajam, klo kedapatan pada tahap ini, nanti dibuang oleh petugasnya, dan boleh jadi ditanya lebih lanjut bahkan diinterogasi berjam-jam.

11:50
Pesawat berangkat.. deg-degan karena kali pertama naik pesawat.. Tapi entah mengapa adrenalin malah bangkit meningkat. Senyum gembira saat take off, tentunya berdoalah, tapi tak urung saya senang sekali… karena untuk kali pertama bisa melihat dan mengalami proses take off sang pesawat.

Subhanallah.. ada awan-awan cantik apalagi pada saat menembus awan. Keren banget…

Ohya sebelum take off, ada peragaan “model” yang dilakukan oleh pramugari dan pramugara.. cakep-cakep😀 kayak film-film aje deh. Peragaan cara pakai sabuk pengaman, jaket penyelamat, dan pintu darurat. Keren deh pokoknya..

11:50 ~ 13:00
Masih takjub dengan keindahan awan, yang ternyata berlapis-lapis, gak flat, ada semacam selaput tipis gitu. Dan pas lewatin awan, kayak melewati kabut, dan pesawat jadi bergetar…

Ohya, saya beli makan siang sandwich + minuman aqua sebesar 30 ribu… abis dah lapar.. oh.. tak lupa ngecek toilet sekaligus buang air hehehe… pengen tau kayak apa si toilet di pesawat.. ada-ada aje ya..😀 .

Ternyata berbeda dari bayangan.. sempet panik juga disitu, air keran jika ditekan airnya keluar terus menerus gak berhenti. Saya pencet-pencet dan tarik masih keluar terus. Setelah didiemin ternyata mati sendiri ahahaha ternyata gitu ya keran ala pesawat airbus hehe…😛 .

13.00 ~ 14:59
Setelah tiba di Malaysia… urus visa kedatangan cap paspor.. disni sempat salah, seharusnya ambil formulir dulu baru antrian.. jadi sia-sia antrian panjang deh.. padahal lama juga antriannya bisa 30 menit ++. Huff.. Jadi total 1 jam lebih antrian ngurus visa kedatangan.

Setelah itu ambil bagasi… disini agak deg-degan.. soalnya bagasi saya tingkat pengamanannya cukup minimalis, tapi alhamdulillah ternyata baik-baik aja tanpa kurang suatu apapun…🙂 .

14:59 ~ 17:00
Naik shuttle bus ke KL Sentral, bayar 9 RM (Ringgit Malaysia).. Ohya lupa bilang, sebelum berangkat saya dah beli RM dimana 1 RM = 2ribuan Rupiah.. kata temen si, klo bli RM mending di Malaysia, lebih murah katanya ketimbang di Indonesia… dan.. terbukti!! T_T… ya udah gpp namanya juga persiapan.. lah akhirnya saya yang nombok dulu hehehe…🙂 .

Setelah sampe di KL Sentral, langsung pada beli kartu SIM Hotlink Maxis.. ohya istilah disini namanya Kad SIM.. rasanya aneh dengarnya hehehe… untuk kali pertama saya mendengar bahasa yang kacau dari segi kaidah bahasa Indonesia…🙂 .

Why beli Kad SIM? Karena ternyata komunikasi pake Isat mahal sekali… terbukti sebelum berangkat ke Malaysia 50 ribuan, setelah pulang tinggal 4ribuan.. padahal sms jarang-jarang… T_T

Kemudian solat di surau (musholla), beli tiket trans (kereta api) 10 RM dengan tujuan Serdang. Ohya waktu solat disini berbeda dibanding Indonesia. Waktunya lebih lama ketimbang Indonesia.. Contohnya, maghrib di Jakarta rata-rata jam 6. Di Malaysia barat, rata-rata jam 7. Jam Malaysia memang lebih cepat (apa lambat ya??) 1,5 jam, jam 7 baru terasa malam.

Naik trans ternyata enak ketimbang kereta api komuter kelas ekonomi di indonesia.. fasilitasnya bagus dan dijaga baik-baik… cuman sialnya naiknya pas pulang kerja, jadilah penuh dan desak-desakan…. bawa koper lagi.. cape deh… nyaris aja kita-kita gak turun di stesyen Serdang, alhamdulillah atas inistiatif sendiri bisa turun juga (pas setiap pemberhentian stesyen, saya diikuti teman-teman bergerak sedikit demi sedikit menuju pintu keluar🙂 ).

17.00 ~ 23:00
Dijemput Helmi pake mobil.. lumayan🙂 Bisa jalan-jalan antara kampus Universiti Putra Malaysia (UPM) (ketemu juniorku yang kuliah S2 disitu, Okta) – Warteg (makan malam, ada orang Indonesia kerja disitu) – Pasar malam (beli duren 10RM dapat 3 biji) – kantin UPM (pesta duren hehehe) – Kos Okta (anterin Fifi dan Anis serta Okta) – UPM lagi (disinilah saya, Digit bermalam di asramanya Helmi).

Mandi karena dah bulukan hehe.. dah bau gitu deh…Abis itu tidur karena cape… sampe ketemu di hari esok…

Notes:
Ternyata.. oh ternyata… colokan listrik di Malaysia pakenya 3 colokan.. sementara saya bawa charger HP 2 colokan ala Indonesia… terpaksa deh HP-ku gak bisa dipake karena kehabisan batere… waduh alamat pinjem HP-nya Digit buat kirim kabar… repot bener…

——————————–

Seri Jalan-jalan Malaysia:

2. Hari kedua.

3. Hari ketiga.

4. Hari terakhir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: