Bifurkasi Dua Peristiwa

Lama tidak memutakhirkan blog ini. Hari-hari terakhir ini (tepatnya berbulan-bulan lamanya :p ) ada dua peristiwa yang cukup fenomenal. Pertama, hilangnya dompet beserta isinya. Kedua, reuni di dunia maya.

Hilangnya dompet beserta isinya merupakan sebuah bencana. Mengapa tidak sebab yang hilang itu bukanlah sesuatu hal yang remeh. Saya tidak mengkhawatirkan sejumlah nominal rupiah karena memang hanya membawa sedikit. Hal yang paling merisaukan selama satu bulan lalu adalah hilangnya e-ktp sebab pengurusan di kelurahan sudah santer terkenal dengan tingkat kerumitan dan berbiaya tinggi serta memakan waktu, hati, dan energi.

Lagi

Drama Sinetron Real-Time

Di mana-mana, baik di berita stasiun TV maupun surat kabar termasuk di kantor saya pada membahas tentang kebijakan pemerintah terkait dengan kenaikan Bahan Bakar Minyak yang biasa disingkat BBM. Kalau Anda mengikuti semua berita-berita tersebut terlihat jelas tarik ulur antar satu sama lain dengan berbagai kepentingannya masing-masing. Ada yang mengatakan bahwa hal itu akan memberatkan masyarakat terutama kaum marjinal. Ada pula yang mengatakan kebijakan BBM yang berjalan saat ini tidak memihak kaum papa.

Lagi

Insya Allah: Janji atau Basa-basi?

Alkisah saat saya berinteraksi kepada seseorang di dunia maya. Akhirnya disepakati untuk kopi darat di suatu mall. Sebelum hari yang disepakati itu, dia sms saya untuk memastikan apakah besok jadi ketemuan atau tidak. Saya bilang insya Allah saya akan datang. Dibalas dengan sengit, “nih bro bener-bener serius apa gak? Klo besok ternyata ga ada kan gw gimana???”. Kagetlah bukan kepalang saya, baru kali ini ada yang kasih kritikan keras hanya karena saya mengucapkan insya Allah….

Saat pertemuan ternyata diketahui bahwa dia adalah non-muslim, sehingga rasanya masuk akal kalau dia tidak mengetahui arti sebuah insya Allah yang sesungguhnya, akhirnya saya jelaskan bahwa dalam Islam diwajibkan apabila berjanji harus mengucapkan insya Allah karena kadang-kadang saat kita berusaha memenuhi janji ada halangan yang tak terhindarkan seperti misalnya kematian, kecelakaan, dan lain-lain, setelah dijelaskan barulah dia mengerti…

Saat saya meminta bantuan teman untuk membuatkan suatu desain, dia berkata insya Allah besok. Besoknya tidak ada kabar, maka lusa saya tanyakan Lagi

Makna, Hikmah, Jawaban Ramadhan

Waah.. sudah lama sekali gak nulis postingan blog.. yuhuuuiii 😀 Topik apa kali ini? Yoi’i.. let’s see… mumpung Idul Fitri so.. mohon maaf lahir batin yaa.. met Idul Fitri 1430 H!

Oke, ganti topik. Selama bulan Agustus-September ini, saya mendapatkan banyak sekali pelajaran penting dalam hidupku ini. Dimulai dari mimpi gak jelas tapi terasa nyata sekali. Mimpi ini terjadi tiga kali dalam waktu yang berbeda, tapi inti pesannya sama.

Sepertinya hendak mengatakan sesuatu tetapi tidak bisa dikatakan.. oh.. so bugger. Udah bermuka muram banget Lagi

Undangan Dari Seseorang… Jalan Bersama Keponakan…

Tepat seminggu yang lalu, saya dapat undangan. Undangan apa? Ikut acara suatu forum di bilangan Pondok Indah. Kebetulan undangan tersebut mulainya pas dengan tanggal ultahku, jadinya saya mengira saya diundang karena berkaitan dengan ultahku.

Yang membuatku senang adalah orang yang mengundangku itu. Dia adalah teman kuliah yang sudah lama tidak bertemu sejak saya mengerjakan skripsi tiga tahun yang lalu. Orang yang belakangan hari setelah lulus yang malah selalu ada didalam pikiranku. Lagi

Dingin-dingin meriang… Busway pun bersikap dingin

Hai hai hai… lama gak posting… pa kabar semuanya? Baik-baik aja kan?? Dah lama gak mampir ke blog FS gara-gara facebook. Loh… iya… saya dipaksa liat semua aktifitas teman-teman facebook yang luthu-luthu, sehingga saya gak tahan untuk gak komentar heheheh.. Alaah gak ada hubungannya lagi.

Saya hari ini mo nulis-nulis lagi… dah lama banget… maklum gw sibuk bener nih. Okeh, saya mo cerita nih… kemarin gw mengalami hari sial lagi menyebalkan… mau tau?? Saya masuk angin + nyaris ketinggalan busway. Lagi

Tangan Ajaib… Baca Buku..

Saya menemukan hal yang menarik pada saat kerja… tangan saya itu terhitung ajaib. Kok bisa?? Ya bisa kali… Soalnya setiap ada problem di kompie selalu saja tanganku bisa kerjain dengan baik, bahkan sambil garuk-garuk kepala, tanganku masih kerja.. 😀

Yang unik, setiap kali ada problem yang terpecahkan, saya kadang gak tau apa aja yang dah dilakuin… ehehehe… pernah ditanya apa yang dah dilakuin, kok bisa terpecahkan, saya bilang gak tau… Saya bilang tau-tau dah bisa aja gitu. Eheheh… Lagi

Previous Older Entries