Bifurkasi Dua Peristiwa

Lama tidak memutakhirkan blog ini. Hari-hari terakhir ini (tepatnya berbulan-bulan lamanya :p ) ada dua peristiwa yang cukup fenomenal. Pertama, hilangnya dompet beserta isinya. Kedua, reuni di dunia maya.

Hilangnya dompet beserta isinya merupakan sebuah bencana. Mengapa tidak sebab yang hilang itu bukanlah sesuatu hal yang remeh. Saya tidak mengkhawatirkan sejumlah nominal rupiah karena memang hanya membawa sedikit. Hal yang paling merisaukan selama satu bulan lalu adalah hilangnya e-ktp sebab pengurusan di kelurahan sudah santer terkenal dengan tingkat kerumitan dan berbiaya tinggi serta memakan waktu, hati, dan energi.

Lagi

Laporan WordPress 2012

Lama tidak membuat postingan blog… fiuh kesibukan hari-hari terakhir memang menyibukkan. Oke langsung ke intinya, ane mendapat laporan tahunan 2012 dari WordPress.com. Alhamdulillah lumayan kali ini. Setidaknya ada beberapa postingan yang cukup bermanfaat (insya Allah) bagi pembacanya.

Lagi

Kisah Penghapus Ajaib

Suatu hari, saat beberes kamar, saya menemukan benda karet yang permukaannya hitam keputih-putihan kumal. Benda itu adalah penghapus. Oleh kakak itu dibuang namun saya memungutnya. Sambil tersenyum saya teringat kisah masa lalu bersama penghapus karet yang dulunya berwarna putih dan gagah serta memiliki bungkusnya.

Lagi

Review Blog 2011

Berikut ini laporan posting dan review blog ane yang dibuat oleh WordPress. Sebetulnya laporan ini hanya untuk pribadi ane saja namun saya pikir kayaknya menarik klo dibagikan kepada para pembaca blog ane sehingga bisa menilai sendiri seperti apa blog ane ini #malu.

Ga nyangka untuk postingan Perang Tarakan paling banyak peminatnya di tahun 2011. Yang membanggakan hati ane bahwa postingan trilogi Pulau Onrust masih ada saja yang membacanya padahal saya buat postingannya pada tahun 2009 dan 2010. Ternyata sejarah sebenarnya adalah hal yang diminati kalau saja dikemas dengan baik dan menarik. Bahkan pernah diminta untuk dicetak tulisan mengenai Tarakan oleh salah satu sesepuh Sahabat Museum, jadi agak terharu juga sih padahal tulisan ane ga ada apa-apanya jika dibandingkan tulisan profesional yang ada di majalah-majalah ataupun blog lainnya. Tulisan blog yang sekarang aja suka dikritik oleh pak editor, alias Zainal yang merupakan pencetus ide berdirinya komunitas Kaldera Fantasi. Untuk info lebih lanjut silahkan mampir ke http://www.facebook.com/groups/kalfa/.

Anyway, saya mengucapkan selamat Lagi

Tiga Kejadian Menarik

Beberapa waktu lalu ada yang komplain kenapa ciri khas blog ini hilang. Wha..? Nani desuka? Katanya keunggulannya adalah curhat empunya blog. Wew… Jaman telah berganti bung, itu jawabku. Setelah dipikir-pikir lebih dalam ternyata ada makna lebih jauh lagi. Barangkali ada orang yang melihat curhatan ane lalu kemudian dipelajari agar tidak mengulangi kesalahan seperti ane atau sekurangnya bisa mengetahui bahwa itu salah atau sebagai media untuk memperbaguskan diri. Setelah berpikir seperti ini, oke juga tidak ada salahnya toh tujuannya untuk membantu sesama biar menjadi lebih baik.

Karena sudah berlalu banyak kejadian menarik bagi saya dan kalau dijelaskan panjang lebar bisa berlembar-lembar untuk menulisnya jadi… saya pilih kejadian paling menarik. Tiga saja. Oke kita mulai cerita pertama, bahwa saya sering dikatakan orang lain bahwa saya keliatan Lagi

Blog Baru Tapi Lama

Halohai!! Akhirnya salah satu impianku kesampean… apaan tuh? Membuat blog khusus membahas tentang howto Linux. Hehehe… Itu sebenarnya lebih merupakan dokumentasi hasil kerja selama ini.

Selama kerja, saya selalu membuat dokumentasi pengerjaan, maksudnya nanti klo sewaktu-waktu butuh, tinggal liat dokumentasi itu, jadi gak perlu lagi cari-cari informasi di internet yang kadang-kadang agak berbeda dengan hasilnya dan kadang pula caranya berbeda.

Selain itu, juga buat jaga-jaga untuk generasi penerus di kantorku kelak jika saya Lagi

Dingin-dingin meriang… Busway pun bersikap dingin

Hai hai hai… lama gak posting… pa kabar semuanya? Baik-baik aja kan?? Dah lama gak mampir ke blog FS gara-gara facebook. Loh… iya… saya dipaksa liat semua aktifitas teman-teman facebook yang luthu-luthu, sehingga saya gak tahan untuk gak komentar heheheh.. Alaah gak ada hubungannya lagi.

Saya hari ini mo nulis-nulis lagi… dah lama banget… maklum gw sibuk bener nih. Okeh, saya mo cerita nih… kemarin gw mengalami hari sial lagi menyebalkan… mau tau?? Saya masuk angin + nyaris ketinggalan busway. Lagi

Previous Older Entries